Volunteering – Indonesian Students

Little Fireface Project (LFP) atau Proyek Mukageni terbuka bagi mahasiswa lokal maupun internasional, peneliti, ahli, volunteer, dan lainnya untuk bergabung bersama proyek kami. Melalui program volunteer kami berharap dapat mengambil energi positif bagi proyek dan sebaliknya memberikan kesempatan bagi volunteer untuk meningkatkan pengalaman di bidang penelitian, ekologi, dan konservasi. Aktivitas utama kami meliputi radio-tracking, observasi perilaku, dan analisis habitat, selain itu ada pula aktivitas lainnya seperti camera trapping, perhitungan kelimpahan serangga, survey pasar, dan aktivitas pendidikan serta penyuluhan. Volunteer juga diberikan kesempatan untuk saling bertukar ide dan pengalaman dengan volunteer lainnya yang berasal dari latar belakang budaya dan pendidikan yang berbeda.

Kami memiliki program internship yang terbuka bagi mahasiswa Indonesia dengan waktu minimum 1 bulan sampai dengan 3 bulan untuk bergabung dengan proyek kami.

Pekerjaan yang akan dilakukan selama mahasiswa berada dalam proyek adalah membantu dalam studi perilaku, ekologi, dan konservasi dari kukang jawa yang berlokasi di sekitar Garut, Jawa Barat. Dengan pembagian waktu kerja sebagai berikut :

  1. Mengikuti aktivitas kukang jawa langsung di habitat sebanyak 3-5 malam per minggu dan selama 6-7 jam per sesinya
  2. Melakukan sosialisasi dan kegiatan pendidikan sebanyak 2 hari per minggu
  3. Hari Minggu merupakan hari libur

Pilihan lainnya yaitu 3-4 hari per minggu bekerja untuk sosialisasi dan kegiatan pendidikan, serta 2-3 malam per minggu untuk mengikuti aktivitas kukang jawa langsung di habitatnya (apabila mahasiswa yang bersangkutan memiliki ketertarikan lebih pada bidang tersebut).

Mahasiwa yang akan mengikuti program ini diharuskan dalam keadaan yang sehat dan bugar, serta siap untuk melakukan kerja lapangan di malam hari.

selekan email littlefireface@gmail.com
untuk informasi